Inilah Wajah Noordin M Top Yang Sebenarnya

Inilah Wajah Noordin M Top (kompas.com)

Inilah Wajah Noordin M Top (kompas.com)

Saat Polri mengumumkan secara resmi wajah Noordin yang tewas saat penggerebekan oleh Tim Densus 88 di Solo, sepuluh wajah Noordin M Top yang dibuat secara rekayasa oleh Kepolisian ternyata tidak ada satu pun yang mirip dengan wajah sebenarnya.

“Dari 10 rekayasa foto tidak ada satu pun yang mirip,” ucap Kadiv Humas Mabes Polri saat jumpa pers di Mabes, Sabtu 19 September 2009.

Dalam 10 foto hasil rekayasa, Noordin dibuat dengan berbagai tampilan wajah. Ada yang bertopi, berkumis, berambut pendek, berjanggut pendek, berkaca mata dan sebagainya. “Dia (sendiri) merekayasa dengan memperpanjang janggutnya,” kata Nanan.

Sejak sembilan tahun lalu pasca bom Bali I, ucapnya, pihak Kepolisian tidak pernah mengetahui wajah sebenarnya gembong paling dicari itu kecuali dari foto hasil rekayasa. “Polisi tidak pernah tahu wajah sebenarnya,” tuturnya.

Dalam jumpa pers, Nanan menunjukkan tiga foto wajah Noordin. Satu foto wajah Noordin yang dimiliki Polri sebelum tewas, satu foto wajah setelah tewas dan satu foto lain wajah Noordin setelah menggabungkan kedua foto tersebut.

Sumber: http://www.jimmyzakaria.com/berita/inilah-wajah-noordin-m-top-yang-sebenarnya

Copyright 2011 FAKTA On The Spot