Alex Sanchez, Pesepakbola Tanpa Tangan Liga di Spanyol

Alex Sanchez, bukanlah pesepakbola biasa. Debutnya selama 15 menit bersama timnya,Real Zaragoza, melawan tim kuat Valencia di Liga Spanyol musim 2009-2010 menjadi pembicaraan banyak orang. Pemain ini terlahir dengan kelemahan fisik yaitu terlahir dengan satu tangan. Pertandingan yang digelar ini merupakan salah satu dari pertandingan Liga BBVA,liga kasta tertinggi di Spanyol(yang berisi Real Madrid dan Barcelona).

Alex Sanchez sudah bermain sepakbola sejak berusia lima tahun. Selama berkarir, Alex tidak pernah merasa cacatnya sebagai beban. Bahkan, ketika sedang berlatih, Alex sering menjadi kiper.

Alex sendiri juga tidak pernah lepas dari cemoohan. "Biasalah orang sebenarnya tahu kecacatan bukan sesuatu yang pantas untuk diketawakan. Semakin dewasa,saya menyadari dan makin mampu mengatasi hal seperti ini yang sering saya alami ketika masih kecil",demikian jawaban Alex Sanchez ketika ditanya tentang pengalaman menghadapi kecacatannya.




Sebagai pemain muda Alex Sanchez,20 tahun, menyadari bahwa dirinya masih mampu meraih prestasi yang lebih tinggi. Untuk itu, dia tetap berlatih keras dan tidak mau menyerah untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lag seperti pemain bintang pada umumnya
biodata:

Nama :Alejandro Sánchez López
Tanggal lahir :6 Juni 1989
Tempat lahir :Zaragoza, Flag of Aragon.svg Aragón
Tinggi :1,80 m
Posisi :Striker
Current club :Zaragoza
Number :31
PERJALANAN KARIR
Years Team app. (Goals)
2008– Universidad Zaragoza 23 (23)
2008– Zaragoza B 10 (4)
2009– Zaragoza 1 (0)

sumber: http://haxims.blogspot.com/2009/12/alex-sanchez-pesepakbola-tanpa-tangan.html

Copyright 2011 FAKTA On The Spot